Melihat Lebih Dekat Pembangunan Jalan Tol Di Lubuk Pakam

Melihat Lebih Dekat Pembangunan Jalan Tol Di Lubukpakam

Pembangunan di Medan sudah semakin maju pesat saat ini. Di samping dengan beroperasinya bandara Kuala Namu yang menjadi bandara kedua setelah Polonia Medan, pemerintah telah membangun infrastruktur lain. Hal tersebut dilakukan guna mempermudah akses masyarakat dari dan ke Kota Medan dan sekitarnya. Salah satu proyek pembangunan tersebut adalah jalan tol Lubuk Pakam. Jalan tersebut dibangun sepanjang 5 Km. Proyek pembangunan tersebut hanya sebagai pemula yang mengawali pembangunan kota kecamatan ini.

Proyek Pembangunan Lubuk Pakam

Selain proyek tol, masih ada banyak proyek pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Proyek tersebut antara lain proyek pipa gas LPG, bendungan, pariwisata, infrastruktur penyedia air minum, dan pembangunan smelter. Dari sekian banyak proyek pembangunan di kecamatan Lubuk Pakam yang menjadi proyek utama adalah pembangunan kawasan industri. Dengan demikian, kota kecamatan ini akan berubah menjadi kawasan industri. Seperti yang diketahui, masyarakat mempunyai keahlian bercocok tanam dan harus beralih karena banyak lahan pertanian ditutup. Kemudian diubah menjadi kawasan industri.

Untuk mempermudah akses, pemerintah membangun setidaknya 7 jalan tol yang sekitar ratusan kilometer jauhnya. Dibukanya tol dipercaya membangun sektor perekonomian karena jalur pengiriman barang dari dan keluar daerah lebih mudah dan cepat. Kemudian untuk mempermudah transportasi, dibangunlah infrastruktur sarana dan prasarana untuk kereta api. Salah satu programnya adalah kereta api Tebing Tinggi ke Kuala Tanjung yang merupakan bagian dari jaringan trans Sumatera. Dengan demikian, masyarakat bisa menikmati jalur kereta api yang masuk dan keluar daerah Sumatera Utara.

Berbagai pembangunan yang dicanangkan di Lubuk Pakam menggunakan pola semangat kegotongroyongan  dan kebersamaan. Semua hasil pembangunan tersebut bisa dilihat melalui berbagai percepatan pembangunan daerah tadi. Bahkan pemerintah bukan hanya melakukan pembangunan infrastruktur saja tetapi juga pembangunan di bidang pendidikan. Pemerintah melakukan pembangunan pendidikan melalui program Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi Terhadap Sekolah atau dikenal dengan Cerdas. Sedangkan pembangunan di bidang kesehatan menggunakan program Percepatan Penurunan Kematian Ibu dan Anak (Ceria). Semua program pembangunan tersebut dilakukan oleh 3 elemen pembangunan daerah yaitu pemerintah, swasta, dan masyarakat.

Konsep pembangunan bisa terwujud secara keseluruhan karena adanya dukungan dana dari pemerintah melalui APBN. Diharapkan dengan demikian, pembangunan bisa berlangsung secara terus menerus sehingga tidak berhenti di tengah jalan. Jika pembangunan bisa lancar maka semua sektor bisa berjalan tanpa adanya kendala dan otomatis perekonomian masyarakat juga terangkat.

Pembangunan haruslah dilakukan secara merata. Bukan hanya pembangunan di sektor infrastruktur saja tetapi harus diikuti oleh pembangunan di sektor kesehatan dan pendidikan. Kedua sektor tersebut juga berperan penting bagi pembangunan kota di masa depan. Semua elemen harus bekerja sama untuk mewujudkan semua program pembangunan di kota kecamatan tercinta Lubuk Pakam. Dengan bersatunya semua elemen maka pembangunan bisa lebih cepat dan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *